Kamis, 30 Mei 2013

Karya Tulis

Pemanfaatan Ekstraks Kulit Bawang Merah Sebagai Pembuatan Pestisida Alami
   
   Seiring berjalannya waktu dalam mengembangkan kreativitas baik secara individual ataupun secara berkelompok orang-orang di dunia terus bersaing dalam bidang industri, pertanian dan perekonomian. Salah satunya di bidang pertanian yakni  para petani yang sedang gencar dalam memproduksi panennya supaya menghasilkan hasil panen yang berkualitas serta bernutrisi tinggi dan pastinya menghasilkan keutungan.
     Penggunaan pestisida, khususnya pestisida sintetis atau kimia memang memberikan keuntungan secara ekonomis, karena harganya jauh lebih terjangkau dari pada pestisida yang alami, namun memberikan kerugian negatif didalamnya, diantaranya residu yang tertinggal tidak hanya pada tanaman, tetapi juga air, tanah, dan udara. Oleh karena itu, penulis memberikan inovasi baru terkait penggunaan pestisida yang aman, alami dan mudah didapatkan dengan memanfaatkan Ekstrak dari kulit bawang merah, limbah dapur, sebagai bahan alternatif pembuat pestisida alami untuk hama tanaman.

Berdasarkan latar belakang di atas penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai “Pembuatan Ekstrak Kulit Bawang Merah Sebagai Pestisida Alami pada daun jambu air” sebagai judul karya ilmiah penulis, guna meningkatkan kualitas hasil pangan yang dihasilkan.

untuk membaca lebih lanjut silahkan klik link di bawah ini

http://www.slideshare.net/windipeace/manfaat-bawang-merah-sebagai-pembuat-peptisida-alami?fb_action_ids=663711086988222&fb_action_types=slideshare%3Aupload&fb_source=og_timeline_photo_robotext

berikut proses pembuatan ekstrak kulit bawang
1. kulit bawang di jemur
2. kulit bawang di masak

3. ekstrak kulit bawang (sebelah kiri)


4. ekstrak kulit bawang yang telah jadi

















terimakasih kunjungannya, selamat membaca
kritik dan saran di persilahkan :)

0 komentar:

Posting Komentar